Ceritaku Mendapatkan Hp Untuk Ngeblog



Sekian lama tidak update blog ini rasanya ada sesuatu yang kurang. Kalau di ibaratkan seperti sayur tanpa garam. Lama sekali blog ini tidak di beri asupan makanan (artikel). Aktivitas di dunia nyata tidak dijadikan kambing hitam sebagai alasan untuk tidak update blog ini. Tetapi ini semua murni karena kebiasaan buruk saya yang malas ini.
By the way kemarin saya mendapatkan sebuah handphone second/ hp seken dengan merk Nokia type E71 yang saya dapatkan dari seorang teman.
Handphone ini memang jadul dengan fitur melimpah pada jamannya. Walaupun saat ini banyak bermunculan handphone dengan spesifikasi lebih canggih dan variatif seperti blackberry dan smartphone berbasis android. Tetapi ada cerita unik di balik pembelian handphone ini, apa itu ??

Awalnya sewaktu pertama kali teman saya membawa hp (handphone) ini tampilan fisiknya menawan hati saya, sewaktu memegangnya saya jatuh hati pada hp yang terbalut logam pada sebagian casingnya ini. Waktu itu saya iseng- iseng menawar dengan harga 400 ratus ribu, karena harga hp seken sedang anjlok, mengingat maraknya hp china di pasaran dengan harga murmer alias murah meriah. Secara hp itu (nokia E71) dia dapatkan dari sang mertua.

Dengan dalih masih sayang dan warisan sang mertua hp itupun tidak dia jual. Padahal dia hanya menebusnya dengan harga 200 ribu dari mertuanya. Tetapi dengan dalih tadi dia menolak tawaran saya. uang yang sudah saya persiapkan untuk membeli hp tersebut akhirnya ludes habis tidak tersisa.

Singkat cerita dua tahun berlalu sejak penolakan penawaran tersebut. Secara tidak sengaja bertemu dengan teman saya. Tanpa di sadari mulut ini langsung menanyakan hp yang dulu pernah saya tawar .
Namun kali ini tidak dengan harga 400 ribu tetapi hanya 300 ribu.

Tak di sangka rupanya penawaran saya kali ini mendapat respon positif. Kebetulan sekali dia ingin menjual hp tersebut. Malam harinya saya pun pergi ke rumahnya untuk memastikan kondisi hp nya apakah masih segar bugar seperti dulu ? Hehe
Sesuai dengan harapan saya hp itu masih dalam keadaan baik- baik saja hanya sedikit kotor karena debu yang menempel. Performa nya dalam berselancar di dunia maya masih sangat powerfull tergantung jaringan juga sih.

Entah kenapa tiba- tiba tiba ketika bertransaksi teman saya itu memberi potongan harga 50 ribu, jadinya hp ini seharga 250 ribu !! saya lantas curiga jangan- jangan ada sesuatu dengan hp nya.
Dia berujar katanya malu karena menjual hp tersebut tidak dengan chargernya. Lantas saya chek sekali lagi tapi hp nya normal- normal saja. Ya sudah tanpa ragu saya berikan uangnya.

Setelah hp Nokia E71 ini di tangan, saya format memori cardnya, dan saya isi dengan sim card indosat wiiih memakai indosat memang melesat wuz..wuz. Operamini adalah aplikasi pertama yang saya instal di hp ini. Karena E71 ber OS symbian 60 v3. Supaya dapat memasang berbagai macam aplikasi maka hp ini pun saya hack dengan berbekal informasi dari mbah Google. X-plore 1.60 saya gunakan untuk mengelola berbagai macam file. Untuk aktivitas blogging khususnya dalam pengetikan saya mengandalkan dedit 0,76. Browser uc web pun tertanam di hp saya yang baru ini. aplikasi pendukung lainnya yang saya instal yaitu screenshot untuk mengambil foto tampilan layar hp.

Lengkap sudah peralatan saya menggunakan hp sebagai sarana pendukung untuk urusan ngeblog menggunakan handphone.
Ada kepuasan tersendiri saat membuat sebuah draft artikel menggunakan hp. Kapan saja dan dimana saja kita bisa menulis sesuka hati tanpa ribet. Walaupun terbatas dan kadang menggunakan PC untuk mengedit artikel yang akan kita posting. Tertarik menjadi blogger mobile ?
Silahkan anda rasakan dan beri penilaian sendiri rasakan sensasinya.
Pelajaran yang dapat diambil dari ngeblog mengginakan hp dan menjadi blogger mobile/blogger hp
kita bisa menulis kapan saja dan dimana saja.
Perlu diingat juga bahwa : " Janganlah keterbatasan menghambat kreatifitas "

walau terbatas ngeblog jalan terus

SALAM BLOGGER !!!
Share on Google Plus

About Media Share

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur SARA serta PORNOGRAFI.
Salam Blogger !!