Mengenal Dan Belajar Menggunakan Layer Pada Photoshop



Untuk kamu yang suka mengedit foto tentu tidak asing lagi dengan yang namanya photoshop bukan? 
Software yang satu ini merupakan software  favorit untuk urusan mengedit foto yang fiturnya cukup lengkap  serta mumpuni dalam hal mengedit sebuah foto menjadi lebih baik dan menarik.Di dalam photoshop terdapat sebuah panel yang disebut “Layer”.Panel Layer ini merupakan salah satu panel yang paling sering di gunakan dalam mengolah sebuah gamber atau foto.




Fungsi dari panel ini untuk menampilkan layer-layer  yang dimiliki dalam hal mengolah gambar. Anda dapat membuat layer-layer baru di dalam panel ini.
Dalam panel ini secara otomatis akan menempatkan layer baru di urutan paling atas.Selain membuat layer baru anda juga dapat mengubah urutan layer,menghapus layer,menggandakan layer,menampilkan atau menyembunyikan layer dan sebagainya.

Dibawah ini merupakan contoh tmpilan panel layer yang berisi berbagi jenis layer seperti : background layer,layer normal,layer masking dan layer adjustment.


Pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara untuk bekerja dengan layer pada photoshop

1.Membuat Layer Baru
Untuk membuat layer baru,gunakan perintah >klik tombol Create New Layer pada panel layers sehingga secara otomatis akan di tambahkan layer baru dengan nama default "layer 1" di atas layer "background."













Untuk tips lainnya akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

Share on Google Plus

About Media Share

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur SARA serta PORNOGRAFI.
Salam Blogger !!