Inilah Solusi Alternatif di Tengah Kemacetaan





 Solusi Alternatif di Tengah Kemacetan



Dikota-kota besar masalah kemacetan adalah "makanan" sehari-hari yang kerap terjadi. Tidak sedikit orang menjadi frustasi dan stress di buatnya.Oleh karenanya masyarakat banyak yang mencari alternatif dalam menyiasati kemacetan, salah satunya dengan menggunakan jasa ojek. Kehadiran ojek dianggap sebagai penolong ditengah kemacetan di jalan raya. Adalah hal yang tepat memilih ojek (jasa angkutan menggunakan sepeda motor) sebagai sarana transportasi mengingat laju kendaraan ini yang gesit dan terkenal lihai menyelinap diantara antrean kendaraan lain didepannya.


Untuk mereka yang tidak terbiasa menaiki sepeda motor mungkin akan terasa canggung dalam mengambil posisi duduk, sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan dapat mengundang bahaya. Tidak ada salahnya bila kita memperhatikan etika ketika menggunakan jasa ojek ini untuk menghindari dari hal-hal yang membahayakan diri dan orang lain. Keselamatan berkendara bukan hanya pengendara saja yang harus mengutamakan keselamatan tetapi kita sebagai penumpang pun harus turut serta mengambil bagian untuk keselamatan dan mentaati standar keamanan.

Penumpang kendaraan ojek seringkali gelisah ketika berada di atas motor seperti banyak bergerak dan posisi duduk yang tidak santai. Tanpa kita sadari hal seperti ini dapat menyebabkan ketidakstabilan sepeda motor dan berpotensi menyebabkan motor oleng dan terjatuh. Mengikuti gerakan sepeda motor pada saat menikung atau berbelok sangat dianjurkan sekali. Saat sepeda motor berbelok ke kanan miringkan badan ke arah kanan, begitupun sebaliknya.

Anjuran tersebut dilakukan agar sepeda motor tidak kehilangan keseimbangan saat berbelok atau bermanuver. Kemudian usahakan jika duduk di atas motor jangan terlalu belakang di karenakan beban sepeda motor akan bertumpu pada bagian belakang di sebabkan posisi duduk yang terlalu kebelakang.

Jika anda merasa takut terjatuh, jangan ragu untuk berpegangan pada pengendara ojek, hilangkan dulu sejenak perasaan risih dan malu. Satu lagi yang penting dan jangan sampai kita lupakan yaitu gunakanlah helm yang telah memenuhi standar keamanan. Hal ini dilakukan demi keselamatan anda dalam berkendara dan ingatlah sebuah peringatan "Utamakan keselamatan saat berkendara ingat keluarga anda menunggu di rumah."

Demikianlah tips berkendara menggunakan jasa ojek, harap diingat bahwa tips di atas tidak hanya berlaku untuk kendaraan semisal sepeda motor saja, tetapi kendaraan roda empat pun harus senantiasa mengutamakan keselamatan sesuai dengan prosedur dan fitur yang terdapat pada kendaraan yang anda gunakan.
Share on Google Plus

About Media Share

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur SARA serta PORNOGRAFI.
Salam Blogger !!